Selamat datang di HD computer tempat pengetahuan dan belanja komputer

Minggu, 30 Mei 2010

Intel Desktop Board DH55HC – H55 Versi Standar dari Intel

| Minggu, 30 Mei 2010 | 1 komentar

intel1

Selain memproduksi prosesor beserta chipset pendukungnya, Intel juga membuat motherboard sendiri sebagai platform dari prosesor yang dirilisnya. Hal ini juga berlaku bagi jajaran prosesor terbaru dari Intel, seperti seri Core i5 dari keluarga Clarkdale yang dilengkapi on-die graphics. Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan rilis prosesor-nya, Intel mengeluarkan motherboard tipe DH55HC dengan chipset H55 yang mendukung prosesor Core i3/5/7 seri terbaru.

Slot   graphics card dan memori terlalu berdekatan sehingga menyulitkan  instalasi

Slot graphics card dan memori terlalu berdekatan sehingga menyulitkan instalasi

Biasanya, motherboard buatan Intel difokuskan pada kompatibilitas dengan berbagai macam platform dan stabilitas. Karena itu, tidak mengherankan jika di dalam BIOS milik DH55HC, CHIP hanya menemukan parameter-parameter pe-ngaturan standar. Feature ekstra untuk keperluan tuning/ overclocking hanya sedikit tersedia di sini, itu pun dengan pilih­an pengaturan yang terbatas. Walaupun begitu, kinerjanya cukup baik, sebanding dengan motherboard H55 dari produsen motherboard lain.

Perlengkapan  yang disediakan oleh Intel sarat dengan petunjuk  pemasangan

Perlengkapan yang disediakan oleh Intel sarat dengan petunjuk pemasangan

Dari segi layout, motherboard ini tampak sederhana. Chipset H55 cukup didinginkan oleh sekeping kecil heatsink aluminium karena chipset ini memang memiliki suhu operasi yang rendah. CHIP menemukan satu hal yang cukup mengganjal, Intel menempatkan slot PCI-Express x16 terlalu dekat dengan slot memori sehingga berpotensi mempersulit proses bongkar pasang graphics card dan memori Meskipun mungkin tampak sepele, hal ini dapat cukup membuang waktu, terutama jika motherboard ini sudah terpasang di dalam casing.

kesimpulan Selain sedikit masalah ergonomi, secara keseluruhan motherboard ini memiliki performa dan stabilitas yang cukup baik.

intel4

1 komentar:

luqman20 mengatakan...

gan,ane mau nanya,vga yang cocok buat mobo ini apa ya??
mohon infonya :D

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. HDcomp@ymail.com . All rights reserved | komputeranda-hdcomp.blogspot.com is proudly powered by google.com
ShareThis